Rawat Penyakit Otak dengan Nge-game

12 07 2008

Konsol game Nintendo Wii kembali jadi lakon dalam merawat penyakit. Kali ini, Wii dimanfaatkan untuk merawat penderita penyakit otak bernama cerebral palsy.

Sekurangnya-kurangnya satu dari seribu anak-anak diprediksi menderita salah satu tipe cerebral palsy bernama hemiplegia yang mempengaruhi koordinasi gerak lengan dan kaki mereka. Nah, dengan bermain game khusus di Wii, pasien diharapkan bisa terbantu dalam mengontrol gerakannya.

Itulah proyek yang tengah digeber Newcastle University di Inggris. Sebanyak sepuluh anak yang menderita hemiplegia diminta memainkan game khusus di Wii. Menurut para ilmuwan, hasilnya cukup sukses membantu merawat kesehatan mereka.

Pemimpin penelitian, Janet Eyre menjelaskan bahwa bocah penderita hemiplegia kebanyakan tak melatih lengannya. Untuk itu dicobalah game ini untuk membantu mereka mengkoordinasi gerakan kedua tangannya.

Salah satu permainan dalam game mengharuskan pemain meledakkan balon di layar. Pemain harus memakai dua tangannya, masing-masing untuk membidik target dan menembakkan senjata.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: