Pengaruh Pemblokiran Situs Web Terkenal

8 04 2008

Ini berdasarkan opini saya sendiri, menurut saya efek dari pemblokiran situs-situs website terkenal yang telah dilakukan pemerintah akan berdampak terhadap penurunan penggunaan layanan internet oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai contoh, banyak rekan-rekan yang sehari-hari menulis artikel-artikel bermanfaat dari hasil karyanya sendiri maupun dari beberapa sumber dengan menggunakan layanan blog terkenal seperti multiply. Kebiasaan mereka yang sehari-hari buka blog dan menulis akan terganggu karena layanan yang mereka gunakan tidak bisa diakses, berarti hal ini merubah secara drastis kebiasaan para pengguna layanan (bisa juga diartikan para pengguna internet).

Sehari-hari banyak yang mencari video-video bermanfaat seperti tutorial, video pembelajaran interaktif menggunakan layanan website yang juga di blok, hal ini juga akan merubah kebiasaan pengguna. Mereka jadi berfikir “ngapain main internet sedangkan yang mereka cari tidak bisa diakses”.

Dari hal-hal diatas menurut saya pemblokiran sangatlah berpengaruh terhadap penggunaan internet di Indonesia.


Aksi

Information

5 responses

18 04 2008
Ratna

Pasti ada pengaruhnya. Cuma menurut saya bukan berarti menurunkan penggemar internet. Paling mereka cuma pindah ‘channel’ aja. Dari ngeblog di multiply pindah ke wordpress. Dari You Tube…kemana ya? Belum tau nih🙂 tapi yang pasti ngga akan menyurutkan orang mundur dari dunia maya hanya karena beberapa situs diblokir. Pasti nyari substitusinya dong… Sebab internet itu adiktif🙂

26 04 2008
aries

Senada dengan mbak Ratna deh…dan yang penting jangan “dikebiri”

26 04 2008
Nanang Suryana

Sekarang situs-situs tersebut sudah tidak diblok, ada yang masih diblok karena memang situs tersebut resmi memuat film yang bermasalah.

17 07 2008
doez

thank’s

21 05 2014
Johnd368

It’s actually a great and helpful piece of information. I am glad that you just shared this useful information with us. Please stay us up to date like this. Thank you for sharing. dfcbdkggeege

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: