Kapten Marinir AS Masuk Islam di Markas Marinir Surabaya

31 03 2008

Keyakinan Kapten Wray, anggota marinir AS (USMC/Unites States Marine Corps), berubah setelah 14 hari berada di markas Komando Latihan Marinir (Kolatmar) Gunungsari Surabaya. Dia meninggalkan keyakinan lamanya dan menjadi muslim.

Masjid yang berada di lingkungan Kolatmar Gunungsari Surabaya menjadi saksi bisu saat Wray mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai ikrar masuk Islam. Wray mengucapkan syahadat di masjid ini pada Jumat (28/3/2008) lalu.


Wray berketetapan menjadi muallaf setelah tiap hari menyaksikan rutinitas anggota Marinir Indonesia dalam menjalankan ibadah salat lima waktu.

“Jadi masuknya dia (Wray) itu secara spontanitas, karena saking seringnya dia melihat anggota menjalankan kewajiban ibadah salat lima waktu dan melihat anggota usai salat terlihat tenang dan damai,” kata Lettu (mar) Mardiono, Humas Korps Marinir.

Selain itu, kata Mardino, selama latihan bersama di Kolatmar, Wray juga sering mengeluh jika selama ini hidupnya seakan hampa. Wray merasa tidak memiliki harapan dan tujuan dalam hidup.

Yang semakin membuat Wray semakin tertarik dengan Islam, setelah melihat sikap anggota Marinir Indonesia. Wray tertegun dengan sikap sopan santun para anggota marinir Indonesia yang selalu permisi jika akan berjalan di depan tamu.

Menurut Mardiono, Wray selama mengikuti latihan perang bersama Korps Marinir TNI AL yang bernama Marine Tactical Warfighting Simulator System (MTWS) juga lebih suka makan di luar. Dia lebih suka makan di warung kaki lima dan selalu bertanya kepada penjual tentang agama yang dianutnya.

“Ketika penjual mengaku beragama Islam, mungkin dari situ, Wray semakin mantap untuk memeluk agama Islam,”
imbuh dia.

Sumber: detiksurabaya.com


Aksi

Information

3 responses

31 03 2008
aRuL

subhanallah🙂

1 04 2008
Landy

subhanallah

1 04 2008
wawan

semoga ALLAH selalu melindungi Kapten Wray dalam setiap tugasnya. AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: