Cerita lucu dari seorang teman

4 03 2008
hanbok-small.jpgCerita ini benar-benar dialami oleh teman saya, sebut saja Ana (nama samaran). Mungkin kisah ini pernah terjadi atau dialami oleh orang lain. Ceritanya tentang kesukaannya terhadap film-film Korea, dia (Ana) adalah salah satu penggemar berat film-film korea sampai dia ikut kursus Bahasa Korea untuk lebih mudah memahami film yang disukainya (yang biasanya pakai bahasa asli korea).

Sebelum lanjut kekisah dia yang lucu, akan saya beri gambaran dulu siapakah si Ana ini. Ana adalah lulusan S2 perguruan tinggi negeri yang terkenal di pulau jawa, dia sangat mahir dalam bidangnya dan mahir berbahasa inggris. Saking senengnya dengan film korea dia kursus di tempat kursus bahasa korea.


Beberapa dialog pada saat jam kursus bahasa sudah selesai:

Tutor: “Kita sudah selesai dengan beberapa materi kursus yang dapat menjadi modal utama nanti; sebelum kita tutup perjumpaan ini saya ingin bertanya pada peserta kursus semuanya, saya mulai dari Yati, kamu akan berangkat kapan?”
Ana: dalam hati (berangkat apaan ya????)
Yati: “saya masih agak lama Pak, jadwalnya sih akhir tahun ini”
Tutor: “klo kamu Tia?”
Tia : “klo saya bulan depan dah berangkat Pak”
Tutor: “klo mbak Ana kapan mo berangkat?”
Ana: “aaa.. mmm….” (Ana baru nyambung klo tempat dia kursus adalah tempat kursus para calon TKI ke Korea) lalu dia menjawab “eee… blm tahu Pak…”

Kemudian Tutor melanjutkan pertanyaan serupa ke peserta lainnya, dengan hati yang tak menentu (ntah malu ntah bingung) si Ana hanya tersenyum-senyum sendiri.

Keesokan harinya si Ana dan teman peserta kursus datang ke tempat kursus bahasa untuk bertemu tutor, pada saat itu ada seorang yang kenal Ana dan bertanya “lho ngapain di sini mbak?” si Ana dengan kaget dan bingung menjawab “kursus bahasa korea” temennya bilang ke tutor klo si Ana ini bukan calon TKI tapi hanya ingin kursus bahasa korea aja, tapi mungkin salah daftar ke tempat peserta yang menjadi calon TKI ke Korea.

Dari cerita di atas jadi pelajaran buat kita, sangat bersemangat itu penting tapi juga harus bener-bener diperhitungkan takutnya salah masuk…. hehehehehehe….

Iklan

Aksi

Information

4 responses

5 03 2008
Wimpy

Salam kenal bos…. setalh saya baca 2 kali baru tahu kalau lucu!!!!!! telmi ya….. teren link ya Boss…. trims

5 03 2008
missglasses

saya juga cinta banget sama korea, terutama film-filmnya. hahaha. ko bisa salah masuk gitu sih? emangnya wkt daftar g dikasih tau itu buat tki?

6 03 2008
Heru

he he
terlalu semangat sampai lupa nanya atau ngasih taunya pakai bhs korea sampai dia g ngerti he he

14 04 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: