GIGI Siapkan Konser 11 Januari di Yogyakarta

3 01 2008

11 Januari bagi GIGI akan menjadi bukan “hanya” sebuah lagu laris-manis. Tahun ini, 11 Januari, akan menjadi waktu bagi band tersebut untuk menggelar konser besar Peace, Love n’ Respect di Yogyakarta dalam rangka perayaan 14 tahun perjalanan mereka di industri musik.

GIGI–terdiri dari Armand Maulana (vokal), I Dewa Gede Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum)–akan tampil di Stadion Mandala Krida. Diterangkan oleh Thomas, Yogyakarta dipilih oleh GIGI karena merupakan salah satu kota bersejarah di awal perjalanan GIGI. “Yogya kota pertama tempat GIGI main di luar Jakarta, tahun 1995, waktu rilis album Angan,” kata Thomas.

Lanjutnya, sambutan para penonton di kota tersebut sangat hangat. “Waktu lagu Kuingin, penonton segedung ikut nyanyi. Padahal, Kuingin kan bukan single pertama yang dibikinin video clip. Single pertama waku itu, Angan. Kuingin jadi single kedua,” kenangnya. “Waktu itu GIGI jadi merasa sebagai band betulan, band yang dikenal umum, enggak cuma untuk penonton yang segmented, seperti kalau manggung di kafe di Jakarta,” sambungnya.

Yogyakarta, terang Thomas lagi, dipilih juga karena kota tersebut dihuni oleh banyak anak muda dari berbagai wilayah di Tanah Air yang menimba ilmu di sana. “Jadi, Yogya kami anggap mewakili seluruh Indonesia,” ucapnya.

Secara terpisah, Armand menuturkan bahwa keterkenalan lagu 11 Januari memiliki andil pula dalam penentuan waktu konser tahun ini. “Lagu itu jadi hit, ring back tone (RBT)-nya laku, jadi kami pakai untuk konser ini,” ujarnya.

Dijadwalkan, selama sekitar dua jam, mulai pukul 20.00 WIB, GIGI akan menyuguhkan sederet lagu mereka dengan musik elektrik, akustik, dan elektronik (dance). “Ada lagu-lagu yang kami jadikan medley, ada yang kami bawakan penuh,” kata Thomas. “Bahkan, ada lagu yang selama ini belum kami bawakan kalau manggung. Judulnya, ada deh,” imbuhnya berahasia.

Masih kata Thomas, konser Peace, Love n’ Respect merupakan konser yang dipersiapkan khusus untuk GIGI saja, berbeda dengan umumnya konser selama ini yang menghadirkan GIGI sebagai salah satu penampil, meskipun konser-konser itu besar dan menempatkan GIGI sebagai yang utama. “Konser kami nanti, semua fasilitas dan durasi, betul-betul hanya untuk kami,” katanya lagi.

GIGI juga tidak akan mengundang bintang tamu ke atas pentas, termasuk pemusik yang pernah menjadi personel GIGI, seperti drummer Ronald, gitaris Baron, pemain bas Opet, dan drummer Budhy Haryono. Seperti kata Budjana secara terpisah, GIGI sudah pernah menggelar konser reuni dengan para mantan personel GIGI pada 30 Agustus 2003 di Klungkung, Bali, dalam rangka pernikahan Budjana.

Direncanakan, di Yogyakarta, selama seminggu sebelum konser Peace, Love n’ Respect, GIGI akan mengadakan workshop musik di mal-mal dan SMA-SMA.

Sumber: KCM

Semoga sukses, gw suka lagunya…🙂


Aksi

Information

7 responses

8 01 2008
almascatie

waaaaaaaaaa pengen nontonnnnnnnnnnnnnnn
*bagi dong tiketnya*😆

8 01 2008
fauzansigma

gigi mau konser apa unjuk gigi yah? hehe..
makasih infonya..
salam kenal
*salaman*

8 01 2008
Nanang Suryana

To: fauzansigma
salam kenal jg…..🙂
konser sekalian unjuk gigi ketenaran lagu 11 januari hehehehehehe…..

9 01 2008
R.Tegar

Critanya mo ngasih hiburan ke siswa-siswi yg baru ulum….:)

10 01 2008
Nanang Suryana

To: almascatie
Kok komenya masih dianggap spam ya?😀

14 01 2008
Aday

Hiks,,,dan pada akhirnya tiket saya mubadzir,,,karna saya sempat gak bisa masuk karna pintu stadion ditutup.. Masuk pun udah jebolan,,,
Oiya, salam kenal…

16 09 2008
rani

aku cinta gigi, aku cinta jogja. aku nonton tuh, bela2in dari Balikpapan ke Jogjakarta. Ga kan ku lupa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: