Rilis: Mandriva Linux 2008

20 11 2007

Pada bulan Oktober kemarin Mandriva resmi merilis Mandriva Linux 2008. Distribusi kali ini tepat dirilis 6 bulan setelah melewati masa pengembangan dan pengujian. Paket – paket yang diusung pada versi kali ini diantaranya KDE 3.5.7, GNOME 2.20, kernel linux 2.6.22.9 dengan dukungan “fair scheduling”, OpenOffice.org 2.2.1, desktop 3D dengan Compiz Fusion 0.5.2 dan browser Mozilla Firefox 2.0.0.6.

shot-mandriva-2008.jpg

Gambar 01.
Screenshot Mandriva 2008, dengan tampilan 3D

Seperti biasa, Mandriva kali ini memanjakan kembali penggemarnya dengan daftar kompatibilitas perangkat keras yang lebih luas yang lebih banyak, terintegrasi dengan sistem pendeteksi hardware otomatis untuk berbagai perangkat keras baru (seperti graphic card, sound card, chip wireless, dvd writer, dsb).

Beberapa tambahan lainnya seperti penyempurnaan pada perangkat pengimport berkas dan setting dari Windows, pusat konfigurasi jaringan yang baru, dan penyempurnaan pada aplikasi manajemen perangkat lunak Mandriva.

Distribusi ini tersedia bebas dan gratis. Dapat Anda download langsung dari situs Mandriva. Berjalan dengan mulus baik pada arsitektur 32bit maupun 64 bit.

Sumber: (majalah-linux)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: