Bocah Indonesia Menang Lomba Desain Perangko PBB

17 11 2007

Bryan Jevoncia, anak SD asal Pontianak, Kalimantan Barat, hari Rabu 17 Oktober 2007, menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Markas Besar PBB, New York, AS. Ia berhasil memenangi lomba desain perangko yang diadakan oleh PBB. Pemberian penghargaan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon serta sejumlah perwakilan negara-negara asing, termasuk Wakil Tetap RI untuk PBB, Marty Natalegawa.

 

Bocah kelahiran 16 Desember 2000 ini adalah salah satu dari 6 anak usia 6-15 tahun dari berbagai negara yang desainnya dinyatakan akan dijadikan gambar perangko PBB seri tahun 2008. Lomba yang bertema “Kita Dapat Mengatasi Kemiskinan” itu diikuti oleh sekitar 12.000 peserta dari 124 negara. Lomba ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Internasional Pemberantasan Kemiskinan.

Desain perangko hasil karya Bryan menggambarkan anak-anak yang setelah pulang sekolah membantu ibu mereka dengan mencari uang melalui keterampilan mereka menggunakan sisa-sisa bahan pakaian jahitan.

 

Bryan mengaku dirinya sangat senang bisa mendapatkan penghargaan PBB. Namun, hadiah dari PBB ini dianggapnya belum lengkap karena dia juga menyimpan keinginan lain. “Saya ingin bertemu dengan Pak Presiden,” ujar Bryan dengan malu-malu.

 

Pada 23 Oktober 2007, keinginan Bryan pun terkabul. Bertempat di Kantor Presiden, Jakarta, Bryan diterima oleh Presiden RI Susilo B. Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. “Ketika Presiden SBY tahu bahwa salah satu keinginan Bryan setelah memenangkan kompetisi tersebut adalah bertemu dengan Presiden, maka SBY pun mengundang Bryan dan keluarganya untuk datang ke Istana,” tutur Andi Mallarangeng, juru bicara presiden.

 

Selain itu, Zyrex, merek komputer nasional, juga memberi penghargaan atas prestasi Bryan. Penghargaan itu berupa sebuah notebook yang diserahkan kepada Bryan pada 14 November 2007, bertepatan dengan pembukaan booth Zyrex di pameran komputer IndoComtech 2007.

 

Sumber: Kompas.Com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: