Asyiknya Bersekolah Dalam Gua

17 11 2007

Guizhou – Bersekolah di alam terbuka bukan hal aneh lagi. Tapi bagaimana rasanya bersekolah di dalam gua? Asyiiik..

Tanyakan saja pada bocah-bocah di Provinsi Guizhou, Cina. Di sebuah daerah terpencil di pegunungan yang terletak di desa Getu, sebuah sekolah tingkat dasar didirikan di dalam gua yang cukup besar itu.

Tak perlu atap dan dinding, karena ukuran gua cukup menampung ratusan anak. Tercatat, sebanyak 186 siswa menuntut ilmu di sekolah ini.
Dilansir Sohu News, seperti dikutip Ananova, Sabtu (17/11/2007), para murid SD yang bersekolah merasa nyaman belajar dalam ruangan gua. Layaknya sebuah sekolah, meja dan bangku berikut papan tulis ditata rapi seperti dalam sebuah ruangan kelas.

“Para murid sangat ingin belajar. Bahkan ada anak yang tempat tinggalnya sangat jauh dan harus berjalan selama 6 jam bersekolah disini,” kata sang kepala sekolah.

Selain ruangan kelas, terdapat pula arena bermain yang dapat digunakan para murid-murid ketika jam istirahat tiba.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

