Cara Menampilkan File Yang Hilang / Hidden oleh Virus

10 12 2007

Akhir2 ini sering kali baik flashdisk, ataupun memori handphone Anda yang pokoknya kalo sudah dipindah2 dari satu komputer ke komputer lain sudah pasti kena virus.. entah itu virus trojan, worm, parity, folder.htt, autorun, dll.

Kadang2 setelah virus dibersihkan belum tentu file atau folder yang ada didalamnya bisa muncul alias tetap disembunyikan (hidden). Yang hebatnya lagi bukan sekedar hidden saja, karena tidak bisa langsung dimunculkan dengan click kanan pilih properties gitu soalnya sudah didisable. Sebenarnya file tersebut selain di hidden juga diberi attribut system jadi tidak bisa sembarang ganti dari windows langsung.

Ini ada trik supaya bisa memunculkan kembali file yang sudah dihidden, cukup dengan membuka Command Prompt dari Start – All Program – Accessories – Command Prompt atau dari Start – Run, ketikkan ‘cmd’ lalu Enter. Setelah masuk ke command prompt pindah ke drive dimana flashdisk atau memori card Anda berada dengan cara mengetikkan <drive>: (nama drive disertai tanda titik dua, mis seperti pada contoh gambar berikut nama drive ada di H jadi ketikkan ‘H:’).

Setelah itu baru ketikkan perintah berikut : attrib -s -h *.* /s /d (lalu enter). Nunggu sebentar sampai muncul kembali ke tanda prompt drive Anda.

hidden-files.jpg

Selesai sudah … file Anda akan kembali seperti semula.

Satu lagi yang perlu diperhatikan.. jika pada bagian root drive ada file seperti autoran.inf, folder.htt atau thumb.db harap dihapus saja… Karena file tersebut kemungkinan adalah file virus juga.

Selamat mencoba!!!!!

Aksi

Information

23 responses

15 01 2008
andri

hi bro aku pernah punya pengalaman dengan flash diskku,pernah aku menginstall program lewat FD setelah selesai ada perintah reboot ya aku ikutan peintah itu,nah selesai reboot aku buka FDku masih ok saja dan setelah aku mau pergi aku cabut FDku nah setelah aku kembali and tancepin FDku lagi nah aku kaget setelah kubuka ada perintah disuruh format and kucoba dikompi lain ya sama minta diformat,nah pertanyaannya apa masalahnya kok bisa kek gitu trus gimana caranya mengembalikan file yg ada diFDku itu? thanx atas jawabannya

26 02 2008
Cara Menampilkan File Yang Hilang / Hidden oleh Virus « Zona Negatif..

[...] File Yang Hilang / Hidden oleh Virus Ditulis pada Februari 26, 2008 oleh mas yunus source : disini Akhir2 ini sering kali baik flashdisk, ataupun memori handphone Anda yang pokoknya kalo sudah [...]

7 05 2008
Satya

Thanks banget aku tadinya nulis attrib -r -s -h “nama_file” satu2…tapi aku terus mikir masa ga ada cara yg lebih gampang..akhirnya aku nemuin situs ini.

Thanks again!

9 05 2008
ari

minta izin ya saya mau menampilkan artikel saudara ke blog sma kami.

9 05 2008
Nanang Suryana

To: Satya
Thanks sama-sama… :)

To: ari
Silahkan, dengan harapan saya untuk menyertakan sumber informasinya ya…

thx

24 05 2008
Cara Menampilkan File Yang Hilang / Hidden oleh Virus | nagataro's Blog | to Live to Love to Leave Legacy

[...] : disini Akhir2 ini sering kali baik flashdisk, ataupun memori handphone Anda yang pokoknya kalo sudah [...]

8 08 2008
Terima Kasih

terima kasih banyak……

23 08 2008
jarot

bro udah aku coba trus kok ada jawaban sebagai berikut
Access Denied – D:>System Volume Information

gmn ini? tadinya abis kena virus begitu

13 09 2008
joko

gue mo nanya, kalo “cmd” gak mau di buka, trus gimana…….

6 03 2010
toni

om ijin tuk copy paste (cp)

15 03 2010
Nanang Suryana

silahkan :)

12 05 2010
ami

trims atas infonya mas… semoga bermanfaat bagi semua pengguna computer yang terkena virus hehehehehe :)
salam dan sukses selalu

12 06 2010
joki

buang atjha tuh ,. mskipun atdha yg ptg !!

6 07 2010
arrin

trims.. infonya bermanfaat bgt :)

12 08 2010
uma

Makasih bgt ya ats infox yg sgt bermanfaat ini. Sekarang, Alhamdulillah hp aq dah kembali sprti semula,ga perlu bw lg k tukang service. 1x makasih bgt ya….

9 04 2011
arief kurniawan

matur nuhun kang,.. file tulisan saya muncul semua,..

1 11 2011
oprekinternet

mantabbbbb gan tipsnya
haturnuhun berhasillllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll.
lm kenal
http://evanpermana.blogspot.com
http://rahasiamencariuangdiinternet.blogspot.com

3 01 2012
heru

trim’s broooo….amat menolong …sekali lagi trim’s

4 01 2012
Rizki Ary Ramadhan

makasihhhhhhhhhhhhhh om

3 08 2012
ozep

thanks gan….

27 11 2012
Ipe

trims banyak Gan

31 12 2012
page one rankings

Currently it sounds like Expression Engine is the best blogging platform available right now.
(from what I’ve read) Is that what you’re using on your blog?

9 10 2013
Febrianto

thanks bos

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

